Rabu, 21 November 2018, WIT


 

Sekolah Kristen Kalam Kudus Timika memakai lambang gambar sebuah buku yang terbuka dan di tengah-tengahnya tertera gambar salib.

BUKU TERBUKA
Yang dimaksud adalah ALKITAB. di kedua halaman buku terbuka tertulis Kalam Kudus. KALAM berarti Firman atau Sabda, KUDUS berarti Suci.
Dengan demikian Sekolah Kristen Kalam Kudus Timika mendasarkan segala kegiatan dan rencana masa depannya di atas Firman Allah yang suci dan benar.

SALIB
Menunjukan kepada Yesus Kristus sebagai TUHAN dan Juru Selamat.
Sekolah Kristen Kalam Kudus Timika di dalam seluruh pengajarannya menjunjung tinggi Yesus Kristus dan ingin memperkenalkan Yesus Kristus sebagai Juru Selamat melalui tutur kata dan teladan para guru, sehingga siswa-siswi bukan hanya menjadi murid yang pandai dan berilmu, tetapi menjadi manusia yang berbudi pekerti yang baik serta mendapatkan Hidup Baru bersama Kristus.

Sekolah Kristen Kalam Kudus Timika menerapkan program pembelajaran terpadu atau integrated learning (I-Learning). Program tersebut digambarkan melalui simbol kupu-kupu yang hadir dalam 5 (lima) warna.
Kelima warna yang ada merupakan simbol dari kelima pilar pembelajaran yang saling dipadukan untuk membentuk bangunan program pembelajaran di Sekolah Kristen Kalam Kudus Timika. Kelima pilar tersebut adalah Pengetahuan (Kuning), Rohaniah (Merah), Jasmaniah (Biru), Keterampilan (Oranye) dan Karakter (Hijau).