Rabu, 21 November 2018, WIT

Jumat, 12 Okt 2018, 11:56:06, 96 View ath11webadmin, Kategori : Kegiatan Siswa

Wisata Pelangi berlokasi di Kilo 8 adalah salah satu tempat yang sering dikunjungi anak-anak dalam kegiatan renang, lokasinya dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dari SD Kristen Kalam Kudus Timika. Di lokasi Wisata Pelangi ini di buat taman wisata anak-anak yang mendukung dengan keadaan sekitarnya siswa bermain perosotan disana dan anak-anak bisa bermain dengan nyaman. Anak-anak suka dan bebas berekspresi dalam setiap aktivitas mereka.

SD Kristen Kalam Kudus Timika khususnya Kelas II ( II Ruben, II Joseph, II Ezra, II Matthew) melakukan kegiatan swimming day pada hari Kamis, 27 September 2018, pukul 08.00 – 12.00 WIT  di Wisata Pelangi Kilo 8. Kegiatan Swimming day adalah kegiatan yang sangat dinanti-nantikan oleh siswa karena siswa sangat senang bermain air dan kegiatannya dibuat seru dan menyenangkan. Sebelum berenang ada games/lomba yang diikuti oleh anak-anak secara berkelompok. Dan kegiatan ini disaksikan langsung oleh Orang tua dengan alasan supaya tercipta quality time bersama anak, selain itu kita bisa melihat kekompakkan anak.

Kegiatan Swimming Day dimulai jam 08.30, diawali dengan doa kemudian pemanasan dan setelah itu semua siswa berpencar di sekeliling kolam untuk mengikuti games. Jumlah siswa kelas II adalah 90 siswa dan didampingi oleh 4 guru Wali kelas ( Ms.Orpa, Ms.Irma, Ms.Natalia, Ms.Kristin) dan 2 guru Subjek (Sir Gustiar & Ms.Greche).

Games yang dilakukan ada dua jenis yaitu Games Estafet Hula hoop dimana games ini dilombakan antar kelas dan dimenangkan oleh Kelas Matthew (Juara I), Kelas Ruben (Juara II) dan Kelas Joseph (Juara III).

Ada bermacam-macam jenis permainan yang biasa dimainkan secara berkelompok, namun kami memilih permainan estafet dengan menggunakan hula hoop, dimana siswa/i membentuk satu kelompok dari tiap-tiap kelas, setiap siswa akan mendapat giliran untuk melewati lingkaran hola hoop setelah itu siswa akan membantu temannya melewati lingkaran hula hoop lagi dan begitu pun selanjutnya dengan tantangan dalam satu kelompok harus tetap bergandengan tangan. Tujuan dari estafet hula hoop ini adalah dapat membangun rasa peduli, kerja sama, dan kelincahan anak menolong teman dalam kelompok.

Games yang kedua yaitu Games Hula hoop Pa/Pi yang dimainkan secara tunggal Putra dan Putri oleh utusan dari masing-masing kelas adapun pemenang dari games ini adalah : Lomba Putra : Juara I (San D. Burju T. Gedi), Juara II (Ruben O. Sihombing), Juara III ( Alvaro L. Harli Budiman) dan Lomba Putri : Juara I (Jennifer A. Tabuni), Juara II (Kesya Sarah Belopadang), Juara III (Diva Jasmin Gracia Sale).

Permainan Hula hoop tunggal adalah sebuah permainan yang menggunakan gelang berukuran besar untuk diputar di area perut dan pinggul. Pemain hula hoop harus menggerakkan pinggul untuk menjaga keseimbangan gelang tersebut agar tidak jatuh. Tujuan dari games hula hoop tunggal adalah dapat menumbuhkan rasa percaya diri, keberanian dan tanggungjawab, selain itu permainan ini juga bertujuan untuk melatih konsentrasi dan keseimbangan agar hula hoop yang dimainkan tidak terjatuh.

Setelah selesai lomba di masing-masing kelas, anak-anak diijinkan mandi di kolam dengan diawasi oleh orang tua dan guru. Anak- anak senang sekali sudah ikut games dan mendapat hadiah. Kegiatan swimming day berakhir jam 12.00 WIT, kegiatan ini memberikan nilai kebersamaan yang indah antara anak, orang tua, dan guru. Sampai jumpa di kegiatan swimming day yang akan diadakan pada semester berikutnya.



Selasa, 23 Okt 2018 Bulan Bahasa 2018 Unit SD


Tuliskan Komentar